Tidak Ada Kesuksesan Bagi Mereka Yang Malas
(Sebuah Motivasi dari Kami)
Tidak ada orang malas yang sukses, sebab tidak ada orang malas yang berinovasi. Orang malas hanya suka berada di tempat yang sama, dengan dinamika yang sama tanpa ada rasa ingin untuk merubahnya.
Sekeren apapun usaha yang kamu jalani tanpa ada keinginan dan rencana untuk berinovasi, menghadirkan hal yang baru dan fresh, usaha Anda akan bangkrut.
Saya berikan contoh, Ada orang yang membuka restoran dengan menu andalannya, yang belum ada yang menyamainya, di kota tempat ia membuka usaha tersebut hanya dia satu-satunya pemilik restoran dengan menu andalan tersebut. Terhitung selama satu hingga dua tahun ke depan restoran mereka bisa dikatakan ramai pengunjung, untung mereka berlimpah, dan mereka bisa menggaji karyawan dengan baik, lingkungan restoran mereka terkenal bersih dan rapi Namun di tahun ketiga, pengunjung mereka mulai sepi, tidak seramai sebelumnya. Sehingga mereka tidak sanggup membayar gaji karyawan mereka dengan benar. Ada satu hal yang perlu dikaji di sini.
Pengunjung. Ada yang perlu disurvei dari pengunjung. Dulu pengunjung beramai-ramai datang ke restoran tersebut karena apa?
1. Karena masih baru, dan penasaran dengan tempat dan menu yang disajikan.
2. Karena menu yang disajikan menarik, dan enak.
3. Karena tempat, kursi, meja masih baru, bersih dan wangi
4. Karena view yang disajikan di restoran tersebut sangat menarik pelanggan.
5. Di sana disajikan WiFi gratis.
6. Masih banyak gratisan dan promo
7. Dst.
Jadi, sekarang bisa kita perkirakan kenapa pengunjung sekarang tidak seramai pengunjung dulu?
Bisa jadi karena menunya enak tapi mereka sudah bosan makan dengan menu yang sama.
Bisa jadi karena fasilitas restoran sudah tidak sebagus dulu sehingga tidak menarik pelanggan (apalagi sekarang era instagramable, dimana orang lebih tertarik untuk mengambil foto di setiap tempat yang mereka kunjungi)
Bisa jadi karena promo yang sudah berkurang.
Bisa jadi karena view restoran yang dulunya bagus mulai pudar.
Jadi bagaimana supaya bisa terus menarik pengunjung, atau minimal pengunjung tidak mengalami penurunan?
Sebetulnya, sebelum hal itu terjadi, sudah dipikirkan hal baru dan fresh yang ingin disajikan agar usaha mereka tetap berjalan.
Berinovasi.
Karena dengan inovasi usaha mereka akan selalu tampak baru dan menarik. Orang akan menggali terus rasa penasaran terhadap restoran Anda, karena yang mereka pikir restoran Anda akan menyajikan yang baru setiap bulannya.
Bagaimana caranya?
Bisa menambah satu menu baru di setiap bulannya. Atau menu yang sama namun dengan tambahan. Semisal sebelumnya Anda membuat menu Ayam Geprek, sekarang Anda bisa membuat Ayam Geprek Keju. Dan sebagainya.
Bisa dengan terus memperbarui view.
Cek lampu taman restoran yang mulai redup dan rusak. Kolam ikan yang mulai tidak jernih. Tanaman-tanaman yang mulai rusak. Bangku yang mulai rusak. Cat pemandangan dinding dan lukis dengan lukisan tiga dimensi. Dan hal menarik lain yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan pelanggan Anda.
Dan ini tidak hanya berlaku untuk mereka yang bergerak dalam usaha makanan. Bisa juga untuk usaha lainnya. Intinya, berinovasilah. Karena pelangganmu butuh hal baru.
Untuk Anda yang berminat join di Trading dan membutuhkan pembimbing
Bimbingan Trading Online GRATIS/ Free Trading Online Guidance
Mujib
E-mail : nurulmujib82@gmail.com
Facebook : Click Here
WhatsApp : Click Here
(Sebuah Motivasi dari Kami)
Tidak ada orang malas yang sukses, sebab tidak ada orang malas yang berinovasi. Orang malas hanya suka berada di tempat yang sama, dengan dinamika yang sama tanpa ada rasa ingin untuk merubahnya.
Sekeren apapun usaha yang kamu jalani tanpa ada keinginan dan rencana untuk berinovasi, menghadirkan hal yang baru dan fresh, usaha Anda akan bangkrut.
Saya berikan contoh, Ada orang yang membuka restoran dengan menu andalannya, yang belum ada yang menyamainya, di kota tempat ia membuka usaha tersebut hanya dia satu-satunya pemilik restoran dengan menu andalan tersebut. Terhitung selama satu hingga dua tahun ke depan restoran mereka bisa dikatakan ramai pengunjung, untung mereka berlimpah, dan mereka bisa menggaji karyawan dengan baik, lingkungan restoran mereka terkenal bersih dan rapi Namun di tahun ketiga, pengunjung mereka mulai sepi, tidak seramai sebelumnya. Sehingga mereka tidak sanggup membayar gaji karyawan mereka dengan benar. Ada satu hal yang perlu dikaji di sini.
Pengunjung. Ada yang perlu disurvei dari pengunjung. Dulu pengunjung beramai-ramai datang ke restoran tersebut karena apa?
1. Karena masih baru, dan penasaran dengan tempat dan menu yang disajikan.
2. Karena menu yang disajikan menarik, dan enak.
3. Karena tempat, kursi, meja masih baru, bersih dan wangi
4. Karena view yang disajikan di restoran tersebut sangat menarik pelanggan.
5. Di sana disajikan WiFi gratis.
6. Masih banyak gratisan dan promo
7. Dst.
Jadi, sekarang bisa kita perkirakan kenapa pengunjung sekarang tidak seramai pengunjung dulu?
Bisa jadi karena menunya enak tapi mereka sudah bosan makan dengan menu yang sama.
Bisa jadi karena fasilitas restoran sudah tidak sebagus dulu sehingga tidak menarik pelanggan (apalagi sekarang era instagramable, dimana orang lebih tertarik untuk mengambil foto di setiap tempat yang mereka kunjungi)
Bisa jadi karena promo yang sudah berkurang.
Bisa jadi karena view restoran yang dulunya bagus mulai pudar.
Jadi bagaimana supaya bisa terus menarik pengunjung, atau minimal pengunjung tidak mengalami penurunan?
Sebetulnya, sebelum hal itu terjadi, sudah dipikirkan hal baru dan fresh yang ingin disajikan agar usaha mereka tetap berjalan.
Berinovasi.
Karena dengan inovasi usaha mereka akan selalu tampak baru dan menarik. Orang akan menggali terus rasa penasaran terhadap restoran Anda, karena yang mereka pikir restoran Anda akan menyajikan yang baru setiap bulannya.
Bagaimana caranya?
Bisa menambah satu menu baru di setiap bulannya. Atau menu yang sama namun dengan tambahan. Semisal sebelumnya Anda membuat menu Ayam Geprek, sekarang Anda bisa membuat Ayam Geprek Keju. Dan sebagainya.
Bisa dengan terus memperbarui view.
Cek lampu taman restoran yang mulai redup dan rusak. Kolam ikan yang mulai tidak jernih. Tanaman-tanaman yang mulai rusak. Bangku yang mulai rusak. Cat pemandangan dinding dan lukis dengan lukisan tiga dimensi. Dan hal menarik lain yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan pelanggan Anda.
Dan ini tidak hanya berlaku untuk mereka yang bergerak dalam usaha makanan. Bisa juga untuk usaha lainnya. Intinya, berinovasilah. Karena pelangganmu butuh hal baru.
Untuk Anda yang berminat join di Trading dan membutuhkan pembimbing
Bimbingan Trading Online GRATIS/ Free Trading Online Guidance
Mujib
E-mail : nurulmujib82@gmail.com
Facebook : Click Here
WhatsApp : Click Here
Komentar
Posting Komentar